Selamat dan Sukses Musyawarah Kerja PCNU Kota Depok, 19-20 Oktober 2019 dan Sukseskan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019

Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Depok Resmi di Kukuhkan

Kelanjutan dari Musyawarah pembentukan sebuah forum komunikasi yang beranggotakan pondok pesantren yg berada di wilayah Depok pada tanggal 18 Juli 2017 di Gedung Sekar Peni Depok, yang saat itu di fasilitasi oleh Kemenag Kota Depok .
Setelah beberapa waktu berjalan, Alhamdulillah kemarin Selasa, 10 Okt 2017, telah dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kemenag bertempat di Aula Kantor Kemenag.
Struktur kepengurusan FKPP ( Forum Komunikasi Pondok Pesantren) kota Depok adalah ; Ketua umum : KH. Bahrudin Toyib, M.Pd. , pengasuh Pondok Pesantren Assalamah dan Sekretaris : H. Wawan Juanda S.Ag, M.Pdi dari Ponpes Daruttafsir dan pengurus harian lainnya.
Selain pengurus harian juga telah tersusun koordinator bidang bidang dan koordinator wilayah di 11 kecamatan.

Kepala Seksi PAKIS Kemenag Depok, H. Sadeli juga berpesan setelah sesi pelantikan bahwa FKPP ini harus dapat menjadi jembatan antara Pondok pesantren dengan Pemerintah Daerah maupun pusat, termasuk dalam "mengambil hak pesantren/santri" dari APBD dalam rangka turut serta memajukan pendidikan dan akhlak anak bangsa.
Dalam rangka hari Santri Nasional FKPP belum dapat berpartisipasi penuh karena waktunya terlalu dekat, sehingga FKPP hanya dapat mendukung kegiatan Hari Santri yg telah diprakarsai oleh PCNU kota Depok.
Ketua FKPP periode 2017 - 2022 : KH.Bahruddin Toyib memgajak seluruh pondok pesantren dan FKPP dapat mewarnai dunia pendidikan di kota Depok yang "Religius", beliau juga menyampaikan bahwa FKPP akan segera melaksanakan Rapat Kerja dalam waktu dekat, termasuk dalam mengesahkan AD/ART dan Program Kerja jangka pendek maupun jangka panjang,
@Tri
Dalam sambutannya kepala Kantor Kemenag Kota Depok H. Ismatulloh, berharap dengan adanya FKPP ini dapat menjadikan pondok pesantren di Depok lebih maju dan berkembang baik dari segi kelrmbagaan juga prestasi karena sekarang sudah tersedia banyak fasilitas yg mendukung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar