Selamat dan Sukses Musyawarah Kerja PCNU Kota Depok, 19-20 Oktober 2019 dan Sukseskan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019

Sambut Hari Santri: PCNU Kota Depok Gelar Serangkaian Kegiatan

Hari Santri Nasional yang ditetapkan Pemerintah tanggal 22 Oktober akan diperingati PCNU Kota Depok dengan melaksanakan serangkaian kegiatan. "NU Kota Depok mengajak semua santri dan masyarakat untuk bersama-sama menyambut hari santri dengan kegiatan yang bermanfaat, menumbuhkembangkan cinta tanah air, menambah ilmu dan wawasan" ujar Ustadz Salamun, Ketua PCNU Kota Depok. Salamun menambahkan dalam rangkaian kegiatan ini dikomadani rekan-rekanita dari IPNU dan IPPNU Kota Depok dibawah pimpinan rekan Faisal dan Nurjannah.

Faisal, Ketua IPNU Depok menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan peringatan hari santri akan dimulai tanggal 7 Oktober 2017 bertempat di masjid Kubah Emas yang akan dibuka bersamaan dengan Dzikir Hirzul Jausyan dibawah asuhan Kiai Ahmad Junaedi HMS. Juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba yakni menulis cerpen :dengan tema 1001 Cerita Santri untuk Negri, Futsal, Santri Idol/Pentas Seni, Cerdas cermat kebangsaan dan keNUan, MQK, MHQ, Penulisan Mushaf Al-Quran, Grafity/Mural kebangsaan dan KeNUan dan Kaligrafi kontemporer.

Peserta acara terbuka untuk para santri dan masyarakat pelajar se kota Depok. Rangkaian kegiatan lomba akan di laksanakan di berbagai pesantren yang ada di Kota Depok. "Masing-masing lomba akan ditempatkan di pesantren yang berbeda, tidak satu pesantren" ujar Faisal. Untuk ikut perlombaan, peserta bisa langsung daftar melalui panitia di kantor PCNU Kota Depok.

Puncak dari rangkaian peringatan hari santri ini adalah karnaval dan upacara apel kebangsaan. Ustadz Salamun, Ketua PCNU menambahkan bahwa  ini adalah cara NU dan santri untuk hikmah pada negara, cinta ulama dan mensyukuri kemerdekaan yang telah dinikmati. (/brr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar