Hadirilah dan Sukseskan Acara PELANTIKAN PCNU Kota Depok dengan rangkaian acara : 1. Festival Hadroh Marawism 2. Jalan Sehat Kebangsaan, 3. Ngaji Tasawuf, INGAT HARI SABTU 31 Agustus 2019 bertempat di GEDUNG PCNU KOTA DEPOK , Jl. Kalimulya Cilodong Depok !!!

Konferensi Cabang (Konfercab) ke-6 PCNU Kota Depok

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke-6 pada tanggal 27 April 2019 bertepatan dengfan HUT Kota Depok yg ke 20, konfercab diselenggarakan di Pondok Pesantren Ar-Ridho Jl. Abdul Ghani Jatimulya Cilodong, Ketua Panitia Penyelenggara Konfercab ,H Asnawi  mengungkapkan bahwa dalam konfercab ini terpilih Rois Syuriah KH Syihabudin Ahmad dan Ketua Tanfidziyah NU Depok Ustad Achmad Solechan.
Hasil gambar untuk H. Asnawi kemenag
Ketua Panitia Konfercab ke-6 PCNU Kota Depok H. Asnawi ,Depok, 27 Maret 2019

Ia menambahkan, pada saat pemilihan Ketua Tanfidziyah Ustad Achmad Solechan mendapatkan 9 suara dan KH Yusuf Hidayat satu suara. Menurutnya, berdasarkan pemilihan Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) yang dipilih peserta Konfercab menetapkan 5 (Lima) anggota AHWA yaitu : Kh. Syihabudin Ahmad, KH. Zaenuddin Maksum, KH. Burhanudin Mz, KH. Abudin Somad dan KH. M. Abdul Mujib, dan dari hasil Musyawarah untuk Mufakat kelima anggota ahwa maka terpilihlah : KH Syihabudin Ahmad sebagai Rois Syuriah masa khidmad 2019-2024
“Dengan terpilihnya Ketua NU Depok diharapkan bisa menjalankan amanah dengan baik dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat,” ujarnya yang juga Kepala Kemenag Depok seusai acara di Pesantren Ar-Ridho, Cilodong.
Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks
Rois Syuriah KH Syihabudin Ahmad dan Ketua Tanfidziyah NU Depok Ustad Achmad Solechan.
Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Depok terpilih, Ustad Achmad Solechan mengaku berupaya menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan baik.
Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan fokus menjalankan program Ramadan seperti Safari Ramadan keliling 11 kecamatan, dan kajian keislaman.
“Tahap awal kami akan melakukan konsolidasi organisasi, ideologisasi penguatan ekonomi dan pendidikan,”terangnya.
Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kota Depok, KH. Syihabudin Ahmad berupaya untuk membesarkan NU di Depok. Untuk tahap awal, lanjutnya, 100 hari pertama akan melakukan rekonsiliasi.
“Adanya perbedaan itu hal biasa, untuk itu kami akan rekonsiliasi demi keutuhan NU. Sebab, namanya perbedaan adalah hal biasa dan bagian dari dinamika,” jelasnya.
Rangkain kegiatan Konfercab NU Depok sehari sebelumnya diramaikan dengan Semaan Al-Qur’an (membaca Al-Qur’an 30 juz tanpa lihat teks, red) dan bahsul masail. Tampak hadir di acara pembukaan dari PBNU KH. Imdadun Rahmat dan pembekalan oleh Wakil Walikota Depok, Padi Supriatna. Acara juga dihadiri PWNU Jabar, para pimpinan Pesantren, Habaib, para ustadz, politisi, kiai, alim ulama dan warga nahdliyin.

1 komentar: