SEGENAP NAHDLIYIN DAN PCNU KOTA DEPOK MENYATAKAN TURUT BERDUKA CITA YANG SEDALAM DALAMNYA ATAS WAFATNYA "BAPAK TECHNOLOGY" "BAPAK DEMOKRASI YAITU BAPAK PROF.DR. ING BJ.HABIBIE (MANTAN PRESIDEN RI) SEMOGA DITEMPATKAN DI TEMPAT YANG TERBAIK DI SISI ALLOH SWT AMIN

JALAN SEHAT KEBANGSAAN

Siarandepok.com-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar jalan santai kebangsaan yang diikuti oleh ribuan nahdliyin dari berbagai badan otonom NU serta komunitas lintas agama, pelajar, mahasiswa, santri pesantren di Kota Depok serta masyarakat umum.
“Kegiatan ini dalam rangka Pelantikan NU Depok dan memeriahkan HUT RI ke 74. Sedikitnya 3000 massa nahdliyin dan multi etnik mengikuti acara jalan sehat kebangsaan menempuh jarak sekitar 4 Km,”ujar Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan.
Rencananya pelantikan pengurus NU Kota Depok ini akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, KH.Said Agil Siradj dengan tema yang diangkat yaitu Merajut Persaudaraan dan Kebersamaan Dalam Kebhinekaan. Menurutnya, dengan rangkain kegiatan sebagaib simbol satu saudara, satu tanah air, menegaskan persaudaraan, bersyukur selama 74 tahun hidup dalam ketentraman dan keragaman.
“Salah satunya dengan jalan sehat kebangsaan. Harapannya, agar tidak tergoda pada hal yang mengganggu keutuhan NKRI, atas nama agama, politik, komunitas dan kepentingan lain. Indonesia menjadi pioneer dalam kebhinekaan dan contoh bagi dunia,”ungkap Ust. ahmad Solechan.
Sementara itu Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Syihabudin Ahmad mengungkap pihaknya mengajak, mengundang lintas agama, sampai di muslim ada Ahmadiyah dan LDII. Menurutnya, acara tersebut juga mengaitkan dengan kebangsaan salah satunya keprihatinan dan dukungan pada masyarakat Papua.
“Kita memang ingin persatuan dan keutuhan NKRI. Selain mengenalkan NU pada masyarakat, juga menjaga pluralitas, keragaman, lintas agama, budaya, warga Depok,”tandasnya.
Perlu diketahui bahwa rangkaian acara Pelantikan Pengurus PCNU ini diisi dengan jalan sehat kebangsaan, Festival Hadroh dan Marawis serta Pembagian door prize juga bersamaan dengan pembagian hadiah juara Festival Hadroh dan Marawis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar